Ir. I Ketut Sugihantara MSA: Apresiasi Peluncuran Portal Nusantara7.id Salah Satu Kontribusi Kuatkan Literasi Digital Bali di Kancah Global

Denpasar, (NS7) – Ditengah kemajuan dan perubahan zaman yang begitu cepat, ditambah lagi dengan keberadaan Internet yang membuat dunia semakin berkembang, perusahaan atau penggiat media sebagai produsen informasi berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama dalam penyampai berita atau peristiwa.

Di tengah kemajuan IT yang begitu pesat, tidak bisa dipungkiri berkembang pula infromasi atau berita hoax yang acap kali merugikan masyarakat. Lantaran hoax adalah informasi yang tidak benar, berita bohong, dan terkadang tidak ada sumbernya, apalagi ditengah upaya Bangsa dalam penanggulangan pandemi Covid19, berita hoax harus bersama semua pihak minimalisir dan seimbangkan dengan konten-konten informasi berita sesuai sumber yang jelas.

Perkembangan digital tidak bisa kita hindari, bersama kita sikapi, optimalkan guna kemudahan dalam seluruh aktivitas di masyarakat, disampaikan Ir. I Ketut Sugihantara, MSA, selaku Ketua Yayasan Purwa Nusantara (WPN) di gedung bersama WPN Grup Jalan Nusa Penida Nomor 37 Sanglah Denpasar, dalam acara peluncuran Portal Media Digital https://nusantara7.id/ lewat daring, Rabu (Buda pon menail) 7 Juli 2021.

I Ketut Sugihantara selaku ketua Yayasan Warmadewa Purwa Nusantara (WPN) yang kesehariannya aktif di dunia pendidikan, gerakan sosial kemasyarakatan, dan salah satu pengurus di Yayasan Korpri Bali menyadari bahwa semua pihak harus terus menguatkan sinergi membangun literasi digital yang mencerdaskan, mengedukasi, mencerahkan dan memotivasi bagaimana pembaca mendapatkan nilai tambah dari informasi yang di sajikan  di jejaring digital, salah satunya portal media online serta media sosial lainnya.

Portal https://nusantara7.id/ hadir mengikuti perkembangan era digital, diawali tahun 2019 dengan terbitan berupa Tabloid yang dicetak terbatas untuk didistribusikan ke kerabat, semeton, dan lainnya, seiring waktu di terbitkan dalam bentuk digital Pdf, dan tahun 2021 di kemas dalam bentuk Digital Online yang dapat di akses kapan saja dimana jasa setiap saat tinggal membuka link https://nusantara7.id/.

“Mengucap Om Awighnamastu namo siddham hari ini Rabu (Buda pon menail), 7 Juli 2021 saya me-launching  (meluncurkan) portal online https://nusantara7.id/ “ dengan di tandai klik pada layar sentuh lewat daring. Di sambut ucapan terimakasih dari peserta yang mengikuti secara daring dari Singaraja, dan seputaran Denpasar.

Disamping peluncuran portal digital, WPN grup juga memberikan layanan gratis dalam konsultasi digital marketing bagi IKM dan UMKM yang ada di Bali guna mempromosikan jasa dan produk yang dimiliki ke jejaring digital dunia. Layanan konsultasi Digital ini diberi nama “Klinik Digital Bali”  di support oleh praktisi praktisi IT yang sudah berpengalaman dibidangnya puluhan tahun.

Layanan ini gratis, jika masyarakat IKM-UMKM khususnya yang mau konsultasi silakan datang ke kantor WPN grup dengan alamat Jalan Nusa Penida Nomor 37 Sanglah Denpasar, dengan Jam Layanan Pukul 13.00 Wita – 18.00 Wita, dalam kondisi PPKM Jawa Bali sekarang ini  konsultasi dilakukan lewat Online Via jaringan WA dengan Nomor WA: 087861651476, semoga dapat membantu untuk meningkatkan kapasitas promosi IKM-UMKM Krama Bali khususnya, Tutup Ir Ketut Sugihantara, MSA didampingi Konsultan IT, I Gusti Agung Putu Gempa Yuliana (Agung Gempa). (ACP/ESS)

   Send article as PDF   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.